Kegiatan Ops Yustisi penegakan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 peleton siaga 1 Polres Banggai.

Fakta-fakta :

A. Pada hari Senin tanggal 20 Desember 2021 Jam 09.00 wita bertempat di Loby Mapoltes Banggai Kompleks perkantoran Kec. Luwuk Selatan dilaksanakan apel pengecekan kesiapan peleton siaga 1 Polres Banggai dalam rangka penertiban Protokol Kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kab.Banggai. Giat dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto,SH dan di hadiri oleh:

  • IPTU Teguh H. Santoso, SH
  • Personil Ton Siaga Regu 1 yang terlibat dalam Sprint.

B. Adapun Penyampaian dari Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto,SH:

  • Mengucapkan terimakasih kepada personil Polres Banggai yang tergabung dalam pleton siaga regu 1 yang telah hadir dan masih semangat untuk melaksanakan kegiatan Ops Yustisi.
  • Bahwa kegiatan ops yustisi dilaksanakan secara rutin dalam rangka menegakkan protokol kesehatan di wilayah kab. Banggai.
  • Dalam melaksanakan kegiatan Ops Yustisi agar personil selalu mengingatkan kepada rekan rekan tetap menjaga keselamatan diri serta hindari tindakan arogan, kontra produktif dan tetap mengutamakan senyum, sapa, salam serta humanis.

C. Pada jam 09.15 wita Personil Ton Siaga Regu 1 melaksanakan giat Ops Yustisi ditempat pantai wisata kilo 5. Dalam giat Ops Yustisi, personil Polres Banggai memberikan himbauan kepada masyarakat pejalan kaki maupun pengendara R2 dan R4 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) serta menghimbau agar masyarakat yang belum divaksin segera melakukan vaksin covid-19 yang telah disediakan di lapangan pantai kilometer 5 Kel. Maahas Kec. Luwuk Selatan oleh Puskesmas Simpong dan Kelurahan maahas.

E. Pada jam 10.15 wita kegiatan selesai, situasi aman terkendali, Personil Peleton 1 Siaga Polres melaksanakan stand bye on call.

Catatan :

  1. Bahwa dengan tidak adanya kasus positif Covid-19 diwilayah Kab Banggai dan telah turunnya level PPKM dari Level III menjadi level II, aktifitas masyarakat sudah berjalan normal namun masih ada ditemukan oknum masyarakat yang masih belum sadar dengan pentingnya penerapan Protokoler Kesehatan sehingga perlu untuk dilakukan himbauan secara terus menerus kepada masyarakat terkait bahaya dari penyebaran virus Covid 19 dan untuk melakukan Vaksinasi digerai2 yangbtelah disiapkan.
  2. Bahwa pada saat ini Polres Banggai membuka gerai Vaksin massal gratis Covid19 untuk seluruh lapisan masyarakat yang belum divaksin pertama dan kedua yang bertempat di klinil Polres Banggai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs Judi Online Tergacor 2022