Kegiatan Ops Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan dan sweeping kartu/sertifikat vaksin oleh Personil Ton Siaga II Polres Banggai Banggai

Pada hari selasa tanggal 21 Desember 2021 pukul 09.00 wita bertempat di depan lobby mako polres banggai telah di laksanakan apel pengecekan kesiapan kegiatan ops yustisi oleh ton siaga II polres banggai dalam rangka penegakan Protokol kesehatan di wilayah dalam kota luwuk.

  1. Apel pengecekan di pimpin oleh Kasubbag Bin Ops Bag Ops IPTU Kristi D.L Kojansow
    dan di hadiri oleh :
    b. Personil Ton Siaga II Polres Banggai ( Terlibat Sprin )
  2. Berikut penyampaian pengambil apel yakni :

a. Mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan personil ton siaga II polres banggai yang telah hadir pada pelaksanaan apel yustisi pagi Ini,

b. Sasaran kegiatan pagi ini yaitu melaksanakan razia / pemeriksaan masker dan sertifikan Vaksin terhadap pengendara / masyarakat yang lewat di jln. Dr. Moh. hatta km 5 kel. Maahas ( ditempat pelaksanaan gerai vaksinasi ), Masyarakat / pengendara yg terjaring razia dilakukan pemeriksaan sertifikat Vaksin dan jika tidak memiliki sertifikat / belum di vaksin diarahkan untuk di vaksin di gerai yg sudah disiapkan .

c. Agar dalam pelaksanakan kegiatan seluruh personil saling mengingatkan sesama rekan-rekan yg bertugas utk tetap humanis, menjaga sopan dan santun, tidak arogan dan tidak melakukan tindakan yg kontra produktif serta yang utama agar menjaga keselamatan diri.

  1. Pada pukul 09.15 wita personil yang terlibat Ops Yustisi melaksanakan giat operasi Yustisi di jln. Dr. Moh. Hatta Km 5 Luwuk selatan, Dalam pelaksanaan kegiatan ops yustisi personil siaga II bersama dengan Personil Babinsa kec. Luwuk selatan, Bhabinkamtibmas, kepala Desa diwil kec. Luwuk selatan, pegawai kantor Kel. Maahas, dan Tenaga medis PKM Simpong, bersama sama melakukan sweeping terhadap masyarakat / pengendara Ranmor yg lewat, sambil melakukan himbauan kepada masyrakat pengendara R2 maupun R4 agar tetap menggunkan Masker dan mentaati prokes covid 19 saat berpergian, serta mengarahkan masyarakat yg belum di vaksin untuk dapat di vaksin di gerai vaksinasi yg telah disiapkan.
  2. Dalam giat yustisi di jln. Dr. Moh. Hatta Km 5 Kel. Maahas Kec. Luwuk selatan ditemukan 15 orang pelanggar prokes ( tidak menggunakan masker) dan dilakukan himbauan utk tetap memakai masker dan masyarakat yg blm vaksin diarahkan utk di vaksin di gerai yg telah disiapkan di Pantai km 5 kel. Maahas.

Kegiatan ops yustisi selesai dilaksanakan pada pukul 10.35 wita dalam keadaan aman dan lancar

III. Catatan :

  1. Di laporkan bahwa dari hasil kegiatan ops yustisi masih banyak ditemukannya masyrakat yang tidak menggunakan masker saat berpergian, sehingga hal ini mengindikasikan bahwa masyrakat saat ini sudah mengabaikan Protokol kesehatan covid 19 dan menganggap Covid-19 sudah tidak ada di Kab. Banggai.
  2. Dengan tidak adanya kasus positif Covid-19 diwilayah Kab Banggai dan telah turunnya level PPKM dari Level III menjadi level II, aktifitas masyarakat sudah berjalan normal namun masih ada ditemukan oknum masyarakat yang masih belum sadar dengan pentingnya penerapan Protokoler Kesehatan sehingga perlu untuk dilakukan himbauan secara terus menerus kepada masyarakat terkait bahaya dari penyebaran virus Covid 19 dan untuk melakukan Vaksinasi digerai2 yang telah disiapkan.
  3. Bahwa pada saat ini Polres Banggai membuka gerai Vaksin massal gratis Covid19 untuk seluruh lapisan masyarakat yang belum divaksin pertama dan kedua yang bertempat di klinil Polres Banggai dan beberapa gerai vaksinasi diwilayah kab. Banggai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs Judi Online Tergacor 2022