Rapat Paripurna dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Banggai masa sidang kesatu tahun 2021-2022.

A. Pada hari Rabu 22 Desember 2021 sekitar pukul 09.30 wita, bertempat di Gedung Graha Pemda Kel. Luwuk Kec. Luwuk berlangsung kegiatan Rapat Paripurna dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Banggai masa sidang kesatu tahun 2021-2022.

B. Kegiatan tersebut dihadiri oleh :

  1. Bupati Banggai Bpk. Ir. H. Amirudin Tamoreka
  2. Wakil Bupati Banggai Bpk. Furqanuddin Masulili
  3. Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama.,SH, SIK.,MH
  4. Dandim 1308 L/B Letkol Inf.Dony Gradinand, SH. M. Tr. Han, M. I. Pol.
  5. Sekretaris Daerah Kab. Banggai Bpk. Drs. Abdullah Ali.,M.Si.
  6. Ketua DPRD Kab. Banggai Bpk. Suprapto
  7. Wakil ketua II DPRD Kab. Banggai Bpk. H. Samsul Bahri Mang
  8. Perwakilan pimpinan OPD Setda Kab. Banggai
  9. Anggota DPRD Kab. Banggai
  10. Tamu Undangan sekitar -/+ 30 orang.

C. Kegiatan rapat tersebut dipimpin serta dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kab. Banggai Bpk. Suprapto.

D. Berikutnya penyampaian laporan pansus yang dibacakan oleh Anggota DPRD Fraksi partai Perindo Bpk. Hasman L. Balubi.

E. Selanjutnya sambutan dan penetapan program pembentukan peraturan daerah tahun 2022 yang disampaikan oleh Bupati Banggai Bpk. Ir. H. Amirudin Tamoreka :

  • Rapat paripurna dewan yang saya muliakan, propemperda merupakan instrumen perencanaan program pembentukan perda yang disusun secara berencana, terpadu dan sistematis.
  • Berdasarkan ketentuan pasal 39 undang-undang nomor 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan dan pasal 16 ayat (1) peraturan menteri dalam negeri nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah menyebutkan bahwa hasil penyusunan propemperda antara dprd dan pemerintah daerah disepakati menjadi propemperda dan ditetapkan dalam rapat paripurna dprd kabupaten untuk jangka waktu 1 (satu) tahun.
  • Dalam rangka menindaklanjuti hal tersebut, pada tahun ini pemerintah daerah pembentukan peraturan daerah tahun 2022 yang nantinya akan dapat kita bahas bersama dengan sebaik-baiknya, sehingga akan melahirkan peraturan daerah yang baik, taat asas, dapat dilaksanakan, berkeadilan dan mempunyai kepastian hukum serta dapat memberikan kemanfaatan.
  • Akhirnya atas nama pemerintah kabupaten banggai kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada ketua dprd, bapemperda, pansus dan seluruh anggota dewan yang terhormat serta seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penetapan program pembentukan peraturan daerah tahun 2022 ini. semoga apa yang telah kita lakukan senantiasa mendapat ridho dari allah s.w.t. demikianlah sambutan rapat paripurna ini kami sampaikan.
  • Rapat paripurna dewan yang saya muliakan, atas nama pemerintah kabupaten banggai, kami sangat mengapresiasi hal ini. kita menyadari sepenuhnya bahwa ini merupakan langkah penting dan strategis dalam upaya mendorong kemajuan kabupaten banggai, khususnya dari sisi regulasi yang akan berdampak besar dalam pengambilan kebijakan pengelolaan segala sumber daya yang dimiliki secara legitimate, efektif dan efisien yang bertujuan untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakat kabupaten banggai yang kita cintai ini.
  • Kami berharap semoga keempat belas ranperda, diantaranya 3 (tiga) ranperda merupakan inisiatif dari dprd kabupaten banggai dan 11 (sebelas) ranperda inisiatif dari pemerintah kabupaten banggai yang insyaallah akan kita tetapkan dalam program mengusulkan 11 (sebelas) rancangan peraturan daerah kabupaten banggai kepada dprd kabupaten banggai untuk dapat ditetapkan dalam program pembentukan peraturan daerah tahun 2022.
  • Adapun rancangan peraturan daerah kabupaten banggai tersebut terdiri dari :
  1. Pembentukan perusahaan umum daerah pd. banggai sakti,
  2. Pembentukan perusahaan perseroan daerah pt. banggai energi utama.
  3. Perubahan atas peraturan daerah nomor 5 tahun 2016 tentang penyertaan modal pemerintah daerah kepada perusahaan daerah air minum kabupaten banggai.
  4. Perubahan atas peraturan daerah kabupaten banggai nomor 1 tahun 2021 tentang perusahaan umum daerah air minum.
  5. Inovasi daerah.
  6. Penyelenggaraan perizinan berusaha.
  7. Penanaman modal.
  8. Pemberian insentif dan kemudahan investasi.
  9. Pedoman penyelenggaraan peternakan.
  10. Rencana pembangunan industri kabupaten banggai tahun 2021-2041.
  11. Standar penyelenggaraan kepariwisataan kabupaten banggai.
  • Untuk ditetapkan dalam program pembentukan peraturan daerah tahun 202. melalui rapat paripurna ini.

F. Selanjutnya Ketua DPRD Kab. Banggai Bpk. Suprapto menutup kegiatan rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Banggai masa sidang kesatu tahun 2021-2022.

Sekitar pukul 11.00 Wita, kegiatan selesai situasi aman terkendali.

Catatan :

  • Rapat paripurna pada hari ini merupkan lanjutan dari rapat paripurna sebelumnya yang membahas tentang program dan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun anggaran 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs Judi Online Tergacor 2022